ABSTRAK

Tingkat hunian pada Perkantoran Hijau Arkadia sangat tinggi yaitu diatas 90% untuk setiap gedung, akan tetapi Tenant Satisfaction Index (TSI) yang ditargetkan perusahaan minimal 85% tidak tercapai karena pada survei yang dilakukan hanya mendapat nilai TSI rata-rata 75,5%. TSI merupakan parameter yang digunakan oleh perusahaan untuk mengukur kepuasan tenant berkantor di Perkantoran Hijau Arkadia. Seiring perkembangan perusahaan, penerapan TIK sangat dibutuhkan untuk mengurangi kompleksitas sehingga membuat tenant yang saat ini ada tetap bertahan dan dapat mempermudah mendatangkan tenant baru. Penelitian ini menggunakan metodologi Ward dan Peppard yang menganalisis lingkungan internal dan eksternal dengan metode analisis Business Model Canvas, Value Chain, Critical Success Factor, SWOT SI/TI, PESTEL, tren teknologi, dan Mc Farlan strategic grid. Hasil dari perencanaan strategis SI/TI adalah strategi SI, strategi TI, dan strategi manajemen SI/TI yang menjadi pedoman penyusunan cetak biru dan rencana pengembangan TIK selama tiga tahun di Perkantoran Hijau Arkadia.