ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Safira Amalia NPM : 1606888784 Program Studi : Sistem Informasi Judul : Peningkatan Konversi Pelanggan di Funnel Justika dengan Redesign Tampilan Booking Process Laporan ini bertujuan untuk memenuhi tugas mata kuliah Kerja Praktik yang telah dilakukan oleh penulis pada periode Juni-Agustus 2019. Penulis melaksanakan kerja praktik di PT Justika Media Indonesia (Justika), sebuah startup penyedia layanan konsultasi hukum secara online. Penulis diberikan tanggung jawab sebagai Product Research & Development. Pada Kerja Praktik ini, penulis fokus melakukan desain ulang bagian booking process konsultasi telepon berdasarkan masalah yang dianalisis lewat opportunity tree. Setelah ditemukan masalah utama, dilakukan ideation guna menentukan solusi desain. Untuk memastikan bahwa desain yang dibuat memenuhi kebutuhan pengguna, dilakukan testing ke pengguna sehingga dapat dianalisis bagaimana pengguna berinteraksi dengan solusi yang telah dibuat. Penulis menghadapi kendala oleh gap ilmu yang dipelajari di perkuliahan dengan tantangan yang terjadi selama masa magang. Penulis menghasilkan dokumen product specification dan dua ide solusi. Kata Kunci : Product Research Development, Redesign, user interface, user experience, opportunity tree, usability testing, ideation, product specification