ABSTRAK Nama : Julia Ningrum Program Studi : Ilmu Komputer Judul Laporan : Implementasi Fitur Cutscenes, Penyimpanan Data, Trolley Stages, Serta Audio Dalam Pembuatan Game Sebagai Media Pengumpulan Data Riset Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Penulis melaksanakan kerja praktik di Fakultas Psikologi UI. Penyelia kerja praktik adalah dosen Fakultas Psikologi UI yang ingin melakukan riset terhadap kepribadian dan pola pikir seseorang. Kerja praktik dilaksanakan selama 8 minggu dari 29 Juni 2020 hingga 21 Agustus 2020. Penulis ditugaskan untuk membuat sebuah Android mobile game yang berfungsi sebagai media pengumpulan data yang akan dipakai untuk riset penyelia. Game dibuat menggunakan Godot game engine dan menerapkan teori trolley dilemma. Penulis berperan sebagai Full-Stack Game Developer yang bertugas untuk membuat kode game, layouting, membuat aset background musics, dan menguji game agar berjalan dengan baik. Pada laporan ini, penulis membahas mengenai keseluruhan proses kerja praktik, dimulai dari proses pencarian kerja praktik hingga hal-hal yang didapatkan selama melaksanakan kerja praktik. Kata kunci: Android, Game developer, Godot engine, Kerja praktik, Mobile game