ABSTRAKbr.> ABSTRAK
Nama
Program Studi
Judul Kerja Praktik
Pembimbing
: Ailsa Zayyan Salsabila D.P.
: Sistem Informasi
: Optimisasi Retention Lifecycle Sebagai Strategi Digital Marketing
pada PT Kreasi Nostra Mandiri
: Muhammad Mishbah, S.Kom., M.Kom
Dokumen ini merupakan laporan hasil kerja praktik yang telah dilakukan oleh penulis di PT Kreasi
Nostra Mandiri. Penulis melakukan kerja praktik pada tanggal 22 Juni 2020 sampai dengan 28
Agustus 2020 dengan peran sebagai Customer Retention Management Intern. Pada posisi tersebut,
penulis bertugas meningkatkan retensi pelanggan di Sayurbox. Penulis melakukan segmentasi
pelanggan, optimisasi retention lifecycle, dan analisis performa campaign menggunakan platform
MoEngage dan CleverTap. Penulis juga bekerja sama dengan divisi lain dalam rangka melakukan
akuisisi pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, dan melakukan customer development.
Kata kunci : campaign; customer lifecycle; customer retention management; moengage; sayurbor
|
|