ABSTRAK Nama : Edwin Lawisan Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention Menggunakan Fashion Subscription-Based Online Services (SOS) di Asia Tenggara: Studi Komparatif berdasarkan Kelompok Negara Perkembangan model e-dagang baru yakni Subscription-based Online Service (SOS) telah mencapai skala global, dengan peningkatan signifikan dari tahun ke tahun, tercatat adanya pemasukan 7,5 Trilliun Dolar Amerika secara kolektif, dari 2.000 penyedia jasa SOS di Amerika Serikat saja. Metode berbelanja yang inovatif dan hemat waktu mengindikasikan evolusi dalam industri mode dan kecantikan. Fashion Subscription-Based Online Services(SOS) sangat mewabah di Barat, namun keberadaaannya tidak sebesar itu di Benua Asia, terutama di Asia Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi Purchase Intention pengguna terhadap Fashion Subscription-Based Online Services (SOS). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan total responden yang terkumpul sebanyak 852 data yang merupakan pengguna layanan Fashion SOS di Asia Tenggara. Data kemudian akan dikelompokkan menjadi 3 yakni: Full Sample, Indonesian-only sample, dan Singaporean-only sample. Data kemudian dianalisis dengan Partial Least Square Structural Equation Method (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3. Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa faktor-faktor utilitarianism, hedonism, fashion consciousness, desire for unique product, attitude dan subjective norm berdampak pada niat menggunakan Fashion SOS di Asia Tenggara. Perusahaan industri Fashion and Beauty dapat menggunakan wawasan ini untuk secara akurat memprediksi pasar sasaran yang tepat dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang konsumen yang telah menggunakan metode belanja yang baru, mudah, dan nyaman ini. Kata kunci : beauty, fashion, fashion subscription-based online services, subscription, intention, ecommerce, langganan, asia tenggara