Abstrak
i
Ma~ajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) adalah suatu I
studi tenta1g pengembangan organisasi yang berfokus pada pelanggan. Sebuah perusahaan
dapat mengpptimalkan setiap kesempatan yang ada untuk memenum kebutuhan pelanggan,
serta men~iJ.ckan keuntungan dengan menggunakan sistem ini. CRM memiliki banyak i .
modul, sa~ah satunya adalah modul penjualan. Modul penjualan ini fungsinya untuk
menanganJ' penjualan yang dilakukan oleh perusahaan agar kesempatan untuk melakukan
penjualan , dan pemesanan yang dilakukan pelanggan terorganisasi dengan baik.
Se uah peerangkat lunak pada awal pengembangannya, memerlukan analisa dan
perancang,n yang sesuai agar benar-benar berfungsi untuk membantu pemakainya. Laporan I
Kerja Pra*ek ini akan menjelaskan bagaimana sebuah modul penjualan dibuat mulai dari I
. awal sam~ai siap untuk diimplementasikan oleh pengembang berikutnya. Pembuatannya
mulai dar~ analisa sampai perancangan proses yang hams ada pada modul tersebut.
Perancangfill modul penjuaJan ini divisualisasikan dengan bahasa pemodelan UML
menggunakan alat bantu Rational Rose 2000
|
|