ABSTRAK
PT. Unilever Indonesia Thk. hendak memperbaiki kinerja Customer
Support Departement dengan menyimpan infonnasi perusahaan jasa
pengangkutan barang yang selama ini menjadi mitra kerja PT. Unilever Indonesia.
Untuk itu PT. Unilever Indonesia Thk. memilih untuk membangun suatu sistem
informasi yang terintegrasi dengan intranet perusahaan. Sistem ini ditujukan
untuk menyimpan profil perusahaan jasa pengangkutan yang menjadi mitra kerja
PT. Unilever Indonesia Thk. Sistem ini juga akan menjadi building block untuk
pengembangan sistem informasi bagi Customer Service Department khususnya
dan bagi PT. Unilever Indonesia umumnya
Pengembangan sistem dilakukan dengan menggunakan metodologi RAD
(Rapid Application Development). Pilihan ini diambil karena selama
pengembangan sistem Transporter Database Project ini selain banyak teIjadi
interaksi dengan system owner dan system users, proyek juga berjalan iteratif.
Karena itu, sangat sesuai untuk menggunakan metodologi RAD yang tahapantahapannya bersifat iteratif
|
|