ABSTRAK
Universitas Indonesiaiii
ABSTRAK
Nama : Akhmad Diponegoro Widodo
Program Studi : Sistem Informasi
Judul : Proses audit PT Telekomunikasi Indonesia International dalam
standardisasi ISO 20000, ISO 27001, dan ISO 22301
Pembimbing : Fatimah Azzahro, S. Kom., M.Kom., M.Sc.
Laporan ini ditulis berdasarkan pemaparan hasil kerja praktik yang dilakukan penulis
selama enam minggu dari 5 Juli 2021 hingga 13 Agustus 2021 di PT Telekomunikasi
Indonesia International atau disebut Telin dan ditempatkan pada salah satu unit yaitu Unit
Information Technology atau Unit IT sebagai IT Service Management Intern yang
dibawahi oleh NMS (Network Management System) & DCN (Data Communication
Networks) Officer. Kerja praktik dimulai dengan perkenalan penulis dengan penyelia dan
lingkungan kerja, serta ruang lingkup dari pekerjaan yang akan dilakukan. Penulis
bertugas untuk membantu urusan yang berkaitan dengan pengumpulan dan persiapan ISO
Evidences untuk keperluan audit perusahaan pada periode keempat tahun 2021.
Kata kunci :
Information Technology, IT, IT Service Management, Manajemen Layanan TI, ITSM,
MLTI, ISO, Audit
|