ABSTRAK ABSTRAKSI
Laporan ini bertujuan untuk melaporkan kinerja mahasiswa selama masa Kerja Praktik
(KP) di perusahaan PT. Global Tiket Network (Tiket.com). Tiket.com adalah aplikasi
Online Travel Agent (OTA) yang menyediakan berbagai kebutuhan perjalanan
pengguna. Selama periode KP, penulis mengambil peran sebagai Software Quality
Assurance (SQA). Pada inti dari laporan ini, akan dibahas mengenai latar belakang
pekerjaan yang dilakukan mahasiswa, deskripsi pekerjaan, metodologi dan teknologi,
serta hasil pekerjaan selama periode KP berlangsung. Pada laporan, penulis juga
melakukan analisis yang membahas realisasi pelaksanaan kerja praktik dan juga
relevansi antara perkuliahan Fasilkom dengan kerja praktik. Diharapkan, melalui
laporan ini, pembaca mendapatkan gambaran mengenai realitas internship pada
Tiket.com. Sehingga dapat dijadikan acuan untuk melakukan hal yang sama di masa
yang akan datang. Penulis memohon maaf apabila terdapat kesalahan pada penulisan
maupun dalam konten yang dijabarkan pada laporan ini. Penulis juga sangat berterima
kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Tiket.com selaku penyelia KP.
Kata kunci:
software quality assurance, software testing, qa engineer, functional testing, tiket.com
|
|