Aplikasi Nebengers adalah aplikasi ride-sharing populer dalam berbagi perjalanan serta membantu banyak pengguna menemukan teman seperjalanan dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di beberapa wilayah di Indonesia. Di tahun 2022 terjadi kenaikan permintaan perjalanan namun terdapat penurunan penyelesaian perjalanan, bahkan hanya dua puluh lima persen permintaan perjalanan yang berhasil diselesaikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi penurunan penyelesaian perjalanan di aplikasi Nebengers berdasarkan sudut pandang pengguna aplikasi. Proses identifikasi dilakukan dengan melakukan wawancara dengan panduan pertanyaan merujuk pada Model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology Extended (UTAUT2) dan hasil Systematic Literature Review (SLR). Analisis tematik digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang ditemukan selama wawancara. Hasil dari analisis tematik adalah empat tema faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan aplikasi Nebengers yaitu: Faktor Effort Expectancy (Ekspektasi Usaha), Faktor Facilitating Conditions (Kondisi Pendukung), Faktor Hedonic Motivation (Motivasi Hedonis), dan Faktor Habit (Kebiasaan).