Yayasan Kesehatan Telkom telah mengembangkan aplikasi mobile health (mHealth) bernama Lovit untuk memfasilitasi pesertanya dalam mengakses layanan kesehatan yang mencakup aspek promotif dan preventif, kuratif, serta rehabilitatif. Aplikasi mHealth Lovit juga telah dilengkapi dengan elemen gamification berupa poin dan hadiah. Elemen gamification berupa poin secara spesifik diterapkan dalam fitur-fitur layanan promotif dan preventif seperti Video Sehat, Event Sehat, dan Yakes Care Corner. Tujuannya adalah untuk memotivasi pengguna dalam menggunakan fitur-fitur tersebut secara aktif dan berkelanjutan. Namun, hingga saat ini, target pengguna aktif untuk fitur-fitur tersebut belum tercapai, menunjukkan bahwa tujuan implementasi gamification belum sepenuhnya berhasil. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keberlanjutan penggunaan fitur-fitur layanan promotif dan preventif pada aplikasi Lovit dengan menggunakan kombinasi dari SelfDetermination Theory (SDT) dan penelitian-penelitian sebelumnya yang relevan. Metode yang digunakan adalah pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif dikumpulkan dari 77 jawaban kuesioner responden yang kemudian dianalisis menggunakan partial least square structural equation modelling (PLS-SEM) melalui SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang secara positif dan signifikan mempengaruhi niat pengguna untuk melanjutkan penggunaan adalah intrinsic motivation. Selain itu, faktor autonomy, competence, dan relatedness juga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap intrinsic motivation. Analisis data kualitatif menunjukkan bahwa rewards atau hadiah juga merupakan faktor pendukung penting. Berdasarkan temuan tersebut, penelitian ini merumuskan lima kelompok rekomendasi untuk Yayasan Kesehatan Telkom. Rekomendasi ini meliputi peningkatan tampilan dan kinerja aplikasi, pengembangan modul dan program kesehatan, optimalisasi sistem poin dan hadiah, personalisasi dan pengaturan tujuan kesehatan, serta pengembangan fitur komunitas dan interaksi sosial. Implementasi rekomendasi ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengguna dalam menggunakan fitur-fitur layanan promotif dan preventif pada aplikasi mHealth Lovit secara berkelanjutan.