Dunia Internet tidak mengenal batas negara dan telah menciptakan suatu paradigma baru yang mempermudah interaksi antar individu maupun bisnis. Internet yang semula tumbuh dan berkembang dari kalangan akademisi kemudian berkembang menjadi sarat muatan komersial. Hal ini karena peranan Internet yang berhasil mengubah dan meningkatkan efisiensi maupun efektifitas dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk aspek bisnis, ACNielsen, sebagai perusahaan terdepan dalam informasi marketing berniat untuk mengembangkan dan mengintegrasikan bisnisnya untuk menjawab tantangan bisnis saat ini. RMS sebagai salah satu sentra bisnis unit dari ACNielsen ingin melakukan pengembangan e-Bisnis. Dengan pengembangan e-Bisnis ini, diharapkan mampu memberikan perbaikan terhadap layanan ACNielsen. Proses pengembangan e-Bisnis di ACNielsen ini dimulai dengan pemetaan proses bisnis dari ACNielsen. Dari pemetaan proses bisnis yang telah ada kemudian dengan pendekatan Service Oriented Architecture dan pendekatan pola dibuat suatu arsitektur e-Bisnis yang diharapkan dapat digunakan dalam meningkatkan layanan terhadap klien ACNielsen.
|
|