Di dalam penggunaan teknologi informasi, investasi di bidang teknologi informasi diantaranya meliputi penyediaan workstation, layanan aplikasi dan infrastruktur yang diperlukan untuk keduanya. Di atas infrastruktur, penyediaan layanan self service intranet merupakan salah satu alternatif fasilitas teknologi informasi yang mempunyai potensi untuk memberikan manfaat bagi efisiensi kerja perusahaan. Berbeda dengan aplikasi pada umumnya, layanan self service mempunyai karakteristik tersendiri, dimana antara lain adalah peningkatan jumlah terminal penggunaan aplikasi, semakin tingginya kebutuhan integrasi di server-server aplikasi dan terjadinya perubahan pola penggunaan aplikasi yang tentunya menyebabkan beban kerja infrastruktur juga berubah. Proses perancangan infrastruktur aplikasi self service untuk PT. Siemens Indonesia dilakukan dengan langkah-langkah yaitu, melakukan analisis terhadap kebutuhan manajemen terhadap aplikasi self service dan infrastrukturnya, mendefinisikan visi bentuk aplikasi self service yang akan diterapkan, menentukan pola inti dari aplikasi self service dan terakhir membuat rancangan infrastruktur yang dibutuhkan oleh aplikasi self service pada tiap lapisan teknologi yang ada. Diharapkan agar thesis ini dapat menjadi salah satu acuan untuk kegiatan integrasi layanan self service ke dalam infrastruktur teknologi informasi yang telah ada.