Pengembangan Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Promotif dan Preventif di suatu perusahaan asuransi kesehatan yang menerapkan sistem pengelolaan Managed Care tidak dimaksudkan perusahaan yang bersangkutan dapat melakukan proses-proses bisnisnya secara online, tetapi lebih jauh dari itu, pengembangan sistem informasi ini harus di pandang sebagai strategi bisnis menyeluruh organisasi dalam upaya memperoleh kemanfaatan yang maksimal bagi seluruh stakeholder perusahaan. Hal itu akan dapat terjadi apabila pengembangan sistem informasi tersebut benar-benar dapat memberikan hasil yang bernilai tambah bagi semua aktor yang terlihat dalam proses bisnis penyelenggaraan asuransi kesehatan di perusahaan tersebut. Proyek Akhir ini akan memiliki cakupan pada perancangan arsitektur logis sistem informasi pelayanan kesehatan promotif dan preventif. Proyek ini nantinya akan memfasilitasi proses bisnis kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kesehatan kepada seluruh peserta program asuransi kesehatan PT. Askes (Persero) secara online. Perancangan arsitektur logis pada system informasi pelayanan kesehatan promotif dan preventif ini akan mengacu pada tahapan-tahapan proses perancangan dari Ravi Kalakota & Robinson. Tahapan tersebut akan di mulai dari identifikasi permasalahan, analisis internal organisasi bisnis, evaluasi solusi, requirement gathering, arsitektur konseptual dan logis e-business.
|
|