Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0763 (Softkopi KP-329) (SCKP-199)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Sistem informasi infobase product Bank Syariah Mandiri
Author Risvan Ardiansyah;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2006
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0763 (Softkopi KP-329) (SCKP-199) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 15112
Laporan ini merupakan laporan hasil kerja praktek penulis di kantor pusat Bank Syariah Mandiri (BSM) di jalan M.H.Thamrin nomor 5 Jakarta Pusat. Kerja Praktek yang dilakukan oleh penulis adalah membuat sebuah sistem informasi yaitu sistem informasi Infobase Product. Sistem informasi Infobase Product adalah sebuah sistem informasi web-based yang bertujuan untuk memudahkan pencarian dan pembuatan informasi produk-produk yang dimiliki oleh BSM secara mudah, cepat dan akurat oleh semua pihak internal yang membutuhkan. BSM mengembangkan sistem informasi Infobase Product adalah bertujuan untuk memudahkan pihak internal Bank khususnya pihak Call Center dan Front Liner dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan nasabah dan pihak-pihak internal lainnya dalam membutuhkan informasi yang diperlukan. Metode pengembangan sistem yang digunakan memakai metodologi Waterfall yang meliputi tahapan perencanaan, analisis, perancangan, implementasi serta pengujian. Tahapan-tahapan tersebut akan dijelaskan lebih rinci dalam bab-bab yang terdapat pada laporan ini. Laporan ini merupakan laporan hasil kerja praktek penulis di kantor pusat Bank Syariah Mandiri (BSM) di jalan M.H.Thamrin nomor 5 Jakarta Pusat. Kerja Praktek yang dilakukan oleh penulis adalah membuat sebuah sistem informasi yaitu sistem informasi Infobase Product. Sistem informasi Infobase Product adalah sebuah sistem informasi web-based yang bertujuan untuk memudahkan pencarian dan pembuatan informasi produk-produk yang dimiliki oleh BSM secara mudah, cepat dan akurat oleh semua pihak internal yang membutuhkan. BSM mengembangkan sistem informasi Infobase Product adalah bertujuan untuk memudahkan pihak internal Bank khususnya pihak Call Center dan Front Liner dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan nasabah dan pihak-pihak internal lainnya dalam membutuhkan informasi yang diperlukan. Metode pengembangan sistem yang digunakan memakai metodologi Waterfall yang meliputi tahapan perencanaan, analisis, perancangan, implementasi serta pengujian. Tahapan-tahapan tersebut akan dijelaskan lebih rinci dalam bab-bab yang terdapat pada laporan ini.