Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-962 (Softkopi KP-526) SCKP-356
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan sistem customer profile IBM iSeries pada PT IBM Indonesia/ Bernadia Puspasari
Author Bernadia Puspasari;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2008
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-962 (Softkopi KP-526) SCKP-356 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 26444
Salah satu produk perangkat keras yang dihasilkan oleh IBM adalah IBM System i yang dikenal juga dengan sebutan IBM iSeries. Data para pelanggan iSeries beserta produk yang dimilikinya sangat penting karena data tersebut dapat dijadikan acuan ketika seorang engineer iSeries akan melakukan perbaikan atau maintenance produk iSeries. Saat ini data para pelanggan iSeries beserta daftar produk yang dimilikinya sudah tercatat dengan baik, hanya saja proses pencatatan tersebut tidak terorganisasi dengan baik. Data-data tersebut masih tersebar di masing-masing engineer yang menangani pelanggan tersebut. Oleh karena itu, perlu dikembangkan sistem Customer Profile yang dapat mengorganisir data pelanggan tersebut dengan baik. Sistem Customer Profile merupakan suatu sistem yang dibuat untuk mengorganisasi data pelanggan iSeries beserta produk yang dimilikinya. Sistem ini akan menampilkan data-data pelanggan tersebut beserta server, system partition pada server yang terkait, I/O Device, serta file-file yang berkaitan dengan pelanggan tersebut. Sistem yang terdiri dari 19 fitur ini diharapkan dapat menjaga konsistensi data yang tercatat dengan keadaan yang sebenarnya. Selain itu, sistem ini juga harus dapat diakses oleh seluruh staf iSeries melalui intranet PT IBM Indonesia selama 24 jam per harinya. Setelah melaksanakan kerja praktik di PT IBM Indonesia, pelaksana kerja praktik telah berhasil mengembangkan sistem Customer Profile. Sistem tersebut telah dijalankan dalam server AS/400 yang dapat diakses oleh para staf iSeries dengan menggunakan intranet PT IBM Indonesia. Dengan adanya sistem ini diharapkan kinerja para staf iSeries dalam menangani permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan iSeries mengenai produknya dapat ditingkatkan karena adanya kemudahan dalam mengakses informasi keadaan pelanggan.