Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number T-0834 (Softcopy T-0489)
Collection Type Tesis
Title Analisis infrastruktur teknologi informasi pada suatu perusahaan layanan Business Center
Author Andika Mitra Karuna;
Publisher Jakarta: Pascasarjana MTI UI, 2009
Subject Information technology; infomation systems
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
T-0834 (Softcopy T-0489) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 28094
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Andika Mitra Karuna Program Studi : Magister Teknologi Informasi Judul : Analisis Infrastruktur Teknologi Informasi pada Suatu Perusahaan Layanan Business Center PT. XYZ merupakan suatu usaha bisnis yang bergerak dalam bidang business center/service office. Sebagai salah satu organisasi paling unggul dalam bidangnya di Indonesia, XYZ memiliki tantangan tersendiri untuk dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik daripada para pesaingnya yang memiliki usaha sejenis. Salah satu jenis layanan yang merupakan unggulan adalah dari sisi teknologi informasi, terutama dalam bidang infrastruktur. Dengan beraneka ragam kebutuhan dari para klien yang memanfaatkan infrastruktur tersebut maka diperlukan suatu solusi yang efisien dan tepat guna yang dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Infrastruktur ini juga harus dapat memenuhi aspek-aspek kunci seperti security, reliability dan user friendly. Semua aspek ini harus dipenuhi agar dapat memberikan kepercayaan kepada klien dalam memanfaatkan jasa teknologi informasi yang tersedia. Penelitian yang dilakukan dalam tesis ini melingkupi sisi teknologi informasi secara keseluruhan terhadap infrastruktur yang diterapkan pada PT. XYZ. Tujuan hasil penelitian tesis ini adalah untuk menganalisis hal apa saja yang dibutuhkan untuk menyediakan layanan teknologi informasi dalam suatu service office untuk kegiatan internal maupun dari sisi klien pengguna dan apabila memungkinkan dapat ditemukan suatu solusi tambahan yang dapat meningkatkan kemampuan dari jenis layanan tersebut. Kata kunci : Infrastruktur, service office, business center xi + 91 halaman; 24 gambar; 9 tabel; 4 bisnis proses