Call Number | KP-1068 (Softkopi KP-632) SCKP-tidak ada |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Complaint registration system di PT Philips Indonesia |
Author | Niko Adi Nugroho; |
Publisher | Depok: Fasilkom UI, 2009 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-1068 (Softkopi KP-632) SCKP-tidak ada | TERSEDIA |
PT Philips Indonesia mempunyai sejumlah perusahaan rekanan yang bertindak sebagai distributor produk PT Philips Indonesia. Kepada para distributornya PT Philips Indonesia menyediakan perangkat lunak untuk menunjang proses bisnis, perlu dukungan layanan untuk perangkat lunak tersebut termasuk salah satunya layanan untuk menerima dan merespon pengaduan atau komplain yang diajukan oleh para distributor. Untuk itu, PT Philips Indonesia mengembangkan Complaint Registration System (CRS). Pengembangan sistem ini bertujuan agar memungkinkan distributor menyampaikan pengaduan atau komplain terhadap perangkat lunak Philips dan memudahkan staf IT melihat dan merespon komplain yang disampaikan dengan lebih cepat dan akurat. Kerja praktik ini meliputi pengembangan seluruh fungsi yang dibutuhkan oleh sistem mulai dari proses identifikasi kebutuhan, analisis, desain, implementasi sampai deployment sistem. CRS yang dikembangkan harus memungkinkan proses registrasi komplain dari distributor dan penanganan komplain oleh staf IT Philips. Pada akhir masa kerja praktik, sistem yang dibuat mampu mendukung fungsi yang diharapkan dan telah diluncurkan di internet. Selanjutnya sistem masih akan dikembangkan lebih jauh oleh staf IT Philips.