Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KA-234 (Softcopy KA-233)
Collection Type Karya Akhir (KA)
Title Evaluasi dan Rekomendasi Proses Manajemen Insiden : Studi Kasus Perusahaan Asuransi Umum
Author Martinus Raditia Sigit Surendra;
Publisher Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2012
Subject Incident Management, COBIT 4.1.
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KA-234 (Softcopy KA-233) Indonesia TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 35187
ABSTRAK

Operasional TI di suatu perusahaan dinilai kualitasnya salah satunya berdasarkan fungsi layanan pengguna. Salah satu proses dalam fungsi layanan pengguna adalah manajemen insiden. Melalui proses ini pengguna merasakan langsung manfaat dari TI. Kepuasan pengguna atas TI dipengaruhi oleh kualitas layanan yang diberikan termasuk dalam hal dukungan ketika pengguna mengalami suatu hambatan terkait dengan layanan TI baik itu perangkat lunak maupun perangkat keras. Dalam penelitian ini dilakukan evaluasi atas proses manajemen insiden yang dilakukan oleh PT. Asuransi XYZ. Berdasarkan evaluasi diketahui adanya 20 kelemahan dalam proses manajemen insiden yang sekarang. Kemudian berdasarkan hal tersebut disusun rekomendasi untuk meningkatkan proses manajemen insiden berdasarkan best practices yang ada dalam ITIL (IT Infrastructure Library) versi 3, dan MOF (Microsoft Operation Framework) versi 4.