Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SP-067 (Softcopy SP-016)
Collection Type Student Project (SP)
Title Pengembangan prototipe help desk system berbasis knowledge management
Author Amri Hidayat; Arryadi Fachrulyanto; Piki Pahlisa; Ulfa Nadhir; Vika Fadilla Armadhini;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2004
Subject Knowledge management.
Location
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SP-067 (Softcopy SP-016) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 3695
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengembangkan sebuah Sistem Informasi(SI) KPU untuk menunjang kelancaran pemilihan umum 2004. Arsitektur SI KPU menaungi + 5000 terminal yang tersebar di seluruh kecamatan, kabupaten/Kotamadya, propinsi, dan Pusat (pusat pelayanan informasi KPU). SI KPU menyediakan Frequently Ask Question (FAQ). Jika belum terdapat dalam FAQ disediakan pengelolaan permasalahan sistem dan solusinya pada aplikasi KM Help Desk KPU. Aplikasi KM Help Desk KPU ditujukan untuk mengatasi permasalahan sistem ketika digunakan. Aplikasi ini memfasilitasi komunikasi antara daerah (terminal) dengan Pusat dalam mendeteksi masalah dan solusinya dengan menerapkan knowledge management. Terbagi dalam 2 modul, yaitu modul lokal dan pusat. Aplikasi dikembangkan menggunakan metodologi System Development Life Cycle (SDLC) dan metode berorintasi objek dengan notasi Unified Modelling Language (UML). Laporan ini membuat tahap pengembangan aplikasi KM Help Desk KPU mulai dari analisa sampai dengan evaluasi implementasi. Artifak yang dihasilkan pada tahap analisa dan perancangan antara lain: use case diagram, flow of events, sequence diagram, class diagram, dan data model.