Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KA-456 (Softcopy KA-455) MAK KA-116
Collection Type Karya Akhir (KA)
Title Perancangan aplikasi customer relationship management : studi kasus PT.Primacipta Megah Jaya
Author Danny Francis;
Publisher Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2013
Subject Customer Relationship Management
Location FASILKOM-UI-MTI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KA-456 (Softcopy KA-455) MAK KA-116 Indonesia TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 41010
ABSTRAK

Fokus dari karya akhir ini adalah untuk mengetahui apa rancangan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) yang tepat untuk diterapkan di PT. Primacipta Megah Jaya berdasarkan permasalahan-permasalahan yang ada, seperti misalnya sistem data yang tidak terpusat sehingga rawan terjadi kehilangan data, data yang redundant, pemrosesan order pelanggan hingga product delivery yang memakan waktu cukup lama, serta terkadang kritik dari pelanggan kurang dapat tersalurkan dengan baik ke bagian yang terkait. Penelitian ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan model Waterfall sebagai kerangka kerja dalam melakukan perancangan aplikasi CRM. Untuk mengetahui proses bisnis perusahaan yang akan dijadikan acuan dasar dalam perancangan aplikasi CRM, penelitian ini menggunakan Process Classification Framework (PCF) yang dikeluarkan oleh American Productivity & Quality Center (APQC). Penelitian ini menggunakan notasi UML dalam menghasilkan Use Case Diagram, Use Case Naration, Sequence Diagram, Class Diagram. Penelitian ini juga menghasilkan rancangan User Interface.