Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Pelaksanaan KP 24 Juni-31 Agustus 2015
Pengarang Aminah Fuad Baagil;
Email Penyelia akbat_y_putera@telkomsel.co.id
Alamat Kantor Jl. Gatot Subroto No.42 jakarta 12710
Telepon Kantor 021-5240811
Kata Kunci Telkomsel ndonesia, corporate online payment system, auto collection system, manual collection system, partial payment system, full payment system
Website Kantor www.telkomsel.com
Kantor Telkomsel
Tahun buku 2015
Barcode RFID baru 11842770
Progam Studi SISTEM INFORMASI
Lokasi FASILKOM-UI;
Tanggal Datang 03/12/2015
Abstrak Indonesia
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Aminah Fuad Baagil Program Studi : Sistem Informasi Judul : Corporate Online Payment System PT Telkomsel Indonesia Laporan ini berisi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan penulis selama kerja praktik di PT Telkomsel Indonesia. Penulis ditempatkan di divisi Customer Care Development, bagian Customer Care Escalation Platform yang bertugas untuk memberikan support teknologi dan sistem informasi yang berbasis Customer Relationship Management (CRM) kepada seluruh divisi di departemen Customer Care Management (CCM). Pada kerja praktik ini, penulis bergabung dengan sebuah tim CCM yang bertugas untuk mengerjakan proyek Corporate Online Payment System yang bertujuan agar seluruh proses pembayaran tagihan dapat dilakukan secara online tanpa kegiatan secara offline (manual). Terdapat beberapa perubahan sistem yang ingin diimplementasikan pada proyek ini salah satunya yang menjadi fokus topik kerja praktik penulis adalah merancang Partial Payment System untuk proses pembayaran tagihan secara online melalui ATM atau ebanking. Selama menjalankan kerja praktik, ada beberapa kendala yang penulis alami, di antaranya adalah penulis sulit untuk mengikuti materi yang dibahas saat meeting bersama tim. Hal tersebut dikarenakan Telkomsel memiliki banyak singkatan dan istilah untuk setiap sistemnya. Oleh karena itu, penulis harus mencari tahu terlebih dahulu makna dari masing-masing istilah tersebut. Namun demikian, penulis sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk melaksanakan kerja praktik di perusahaan besar seperti PT Telkomsel Indonesia. Kata Kunci : Telkomsel Indonesia, Corporate Online Payment System, Auto Collection System, Manual Collection System, Partial Payment System, Full Payment System

Judul Corporate online payment system PT Telekomunikasi Selular Indonesia
Tgl Pemasukan 21 Desember 2015
NPM 1206278082
Telpon Penyelia 0811310030
Penyelia Akbar Yudha Putera
Pembimbing 1 Nursidik Heru Praptono
Fax Kantor 021-52906121
Fisik halaman tidak beraturan
Bahasa ind
Penerbitan Depok : Fakultas Ilmu Komputer, 2015
No. Panggil KP-2028 (Softcopy KP-1590)
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2028 (Softcopy KP-1590) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 43011
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Aminah Fuad Baagil Program Studi : Sistem Informasi Judul : Corporate Online Payment System PT Telkomsel Indonesia Laporan ini berisi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan penulis selama kerja praktik di PT Telkomsel Indonesia. Penulis ditempatkan di divisi Customer Care Development, bagian Customer Care Escalation Platform yang bertugas untuk memberikan support teknologi dan sistem informasi yang berbasis Customer Relationship Management (CRM) kepada seluruh divisi di departemen Customer Care Management (CCM). Pada kerja praktik ini, penulis bergabung dengan sebuah tim CCM yang bertugas untuk mengerjakan proyek Corporate Online Payment System yang bertujuan agar seluruh proses pembayaran tagihan dapat dilakukan secara online tanpa kegiatan secara offline (manual). Terdapat beberapa perubahan sistem yang ingin diimplementasikan pada proyek ini salah satunya yang menjadi fokus topik kerja praktik penulis adalah merancang Partial Payment System untuk proses pembayaran tagihan secara online melalui ATM atau ebanking. Selama menjalankan kerja praktik, ada beberapa kendala yang penulis alami, di antaranya adalah penulis sulit untuk mengikuti materi yang dibahas saat meeting bersama tim. Hal tersebut dikarenakan Telkomsel memiliki banyak singkatan dan istilah untuk setiap sistemnya. Oleh karena itu, penulis harus mencari tahu terlebih dahulu makna dari masing-masing istilah tersebut. Namun demikian, penulis sangat bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk melaksanakan kerja praktik di perusahaan besar seperti PT Telkomsel Indonesia. Kata Kunci : Telkomsel Indonesia, Corporate Online Payment System, Auto Collection System, Manual Collection System, Partial Payment System, Full Payment System