Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1417 (Softcopy SK-899)
Collection Type Skripsi
Title Pengaruh kustomisasi dan perizinan pada location-based advertising terhadap niat berperilaku konsumen
Author Fitri Purnama Sari;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2016
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1417 (Softcopy SK-899) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 43474
ABSTRAK Nama : Fitri Purnama Sari Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Kustomisasi dan Perizinan pada Location-Based Advertising terhadap Niat Berperilaku Konsumen Penelitian ini menganalisis pengaruh pendekatan periklanan interaktif (kustomisasi, perizinan, intrusiveness) dan promosi penjualan pada Location-Based Advertising (LBA) terhadap niat berperilaku konsumen setelah menerima pesan LBA tersebut. Penelitian ini menggunakan survei online berbasis skenario yang memanipulasi waktu, lokasi, isi pesan LBA, dan alur komunikasi melalui proses kustomisasi dan perizinan. Data yang terkumpulkan berasal dari 835 responden dan dianalisis dengan menggunakan teknik PLS-SEM melalui aplikasi SmartPLS 2.0. Hasil penelitian menyatakan bahwa kustomisasi, perizinan, tingkat intrusiveness yang rendah, dan promosi penjualan pada LBA berpengaruh secara positif terhadap niat berperilaku konsumen melalui kepuasan dan nilai yang dirasakan konsumen. Kata kunci: Location-Based Advertising (LBA), kustomisasi, perizinan, intrusiveness, promosi penjualan, niat berperilaku, PLS-SEM, SmartPLS 2.0