Call Number | KP-2272 (Softcopy KP-1834) |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan produk PT P&G home product indonesia pada e-retailer dengan melakukan customer understanding dan analisis shopper experience |
Author | Wahyu Bobby Priandi; |
Publisher | Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2015 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-2272 (Softcopy KP-1834) | TERSEDIA |
ABSTRAK Nama : Wahyu Bobby Priandi Program Studi : Sistem Informasi Judul : Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Penjualan Produk PT P&G Home Product Indonesia pada E-retailer dengan Melakukan Customer Understanding dan Analisis Shopper Experience Laporan ini berisi hasil kegiatan kerja praktik yang telah penulis laksanakan di PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G). Penulis ditempatkan di Divisi Customer Business Development dan menjadi bagian dari tim e-commerce. Penulis melakukan kerja praktik di P&G selama 12 minggu sejak tanggal 1 Juli 2015 hingga 30 September 2015. Dalam pelaksanaannya, penulis mengembangkan strategic marketing yang nantinya akan diimplementasi pada akhir masa kerja praktik. Tujuan dari strategic marketing tersebut adalah untuk meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan salah satu produk P&G pada salah satu e-retailer di Indonesia. Strategic marketing dibuat berdasarkan hasil analisis data situs online yang dimiliki oleh dua customer/e-retailer dan hasil dari beberapa metode pengambilan data dengan interaksi langsung terhadap pelanggan. Pekerjaan tersebut telah berhasil diselesaikan dengan baik dan hasil pekerjaan telah diimplementasikan di salah satu customer/e-retailer. Selama masa kerja praktik, penulis memperoleh banyak pengalaman dan pelajaran baru yang sebelumnya tidak diperoleh pada perkuliahan. Kata kunci : P&G, e-commerce, strategic marketing, implementasi, customer, eretailer.