Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-2272 (Softcopy KP-1834)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan produk PT P&G home product indonesia pada e-retailer dengan melakukan customer understanding dan analisis shopper experience
Author Wahyu Bobby Priandi;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2015
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2272 (Softcopy KP-1834) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 44007
ABSTRAK
br.>

ABSTRAK Nama : Wahyu Bobby Priandi Program Studi : Sistem Informasi Judul : Meningkatkan Traffic Pengunjung dan Penjualan Produk PT P&G Home Product Indonesia pada E-retailer dengan Melakukan Customer Understanding dan Analisis Shopper Experience Laporan ini berisi hasil kegiatan kerja praktik yang telah penulis laksanakan di PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G). Penulis ditempatkan di Divisi Customer Business Development dan menjadi bagian dari tim e-commerce. Penulis melakukan kerja praktik di P&G selama 12 minggu sejak tanggal 1 Juli 2015 hingga 30 September 2015. Dalam pelaksanaannya, penulis mengembangkan strategic marketing yang nantinya akan diimplementasi pada akhir masa kerja praktik. Tujuan dari strategic marketing tersebut adalah untuk meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan salah satu produk P&G pada salah satu e-retailer di Indonesia. Strategic marketing dibuat berdasarkan hasil analisis data situs online yang dimiliki oleh dua customer/e-retailer dan hasil dari beberapa metode pengambilan data dengan interaksi langsung terhadap pelanggan. Pekerjaan tersebut telah berhasil diselesaikan dengan baik dan hasil pekerjaan telah diimplementasikan di salah satu customer/e-retailer. Selama masa kerja praktik, penulis memperoleh banyak pengalaman dan pelajaran baru yang sebelumnya tidak diperoleh pada perkuliahan. Kata kunci : P&G, e-commerce, strategic marketing, implementasi, customer, eretailer.