Call Number | KP-2635 |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Platform komunikasi di Tokopedia |
Author | Jefly; |
Publisher | Depok : Fak. Ilmu Komputer, 2017 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-2635 | TERSEDIA |
ABSTRAK E-commerce atau perdagangan elektronik adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik di internet. PT. Tokopedia merupakan salah satu perusahaan di bidang perdagangan elektronik yang besar di Indonesia. Tokopedia merupakan perusahaan internet yang membuat individu dan pemilik usaha di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka dengan mudah dan gratis. Pada proses jual beli, komunikasi antara penjual dan pembeli merupakan hal yang penting bukan hanya pada perdagangan konvensional. Penulis berkesempatan melaksanakan kerja praktik di Tokopedia dan bertanggung jawab mengerjakan aplikasi topchat. Tujuan dari topchat adalah memungkinkan penjual dan pembeli untuk berkomunikasi secara realtime. Penulis mendapatkan pengalaman berharga selama mengerjakan topchat dalam aspek teknis dan non teknis. Kata kunci : Komunikasi, Tokopedia, Topchat, E-commerce