Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-2761
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan Back-End Software Customer Relationship Management Salesforce untuk PT Amalan International Indonesia
Author Falah Prasetyo Waluyo;
Publisher Depok : Fak. Ilmu Komputer, 2018
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2761 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 45766
ABSTRAK
br.>

ABSTRAK Nama : Falah Prasetyo Waluyo NPM : 1406622811 Program Studi : Ilmu Komputer Judul Kerja Praktik : Pengembangan Back-End Software Customer Relationship Management Salesforce untuk PT Amalan International Indonesia Laporan ini akan membahas tentang pelaksanaan kerja praktik penulis yang telah penulis selesaikan. Penulis melaksanakan kerja praktik di PT Amalan International Indonesia selama sepuluh minggu sebagai system developer, yaitu mengembangkan software customer relationship management (CRM) Salesforce menggunakan bahasa pemrograman APEX dan Visualforce. Salesforce menggunakan paradigma model view controller (MVC), APEX bertindak sebagai controller sedangkan Visualforce bertindak sebagai view. Pengembangan Salesforce Amalan ini menghasilkan beberapa fitur baru yang bisa digunakan karyawan Amalan untuk mempermudah mereka dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. Laporan ini juga membahas pengalaman yang didapatkan penulis selama melakukan kerja praktik di Amalan serta saran untuk calon peserta kerja praktik, Amalan, serta fakultas selaku penyelenggara kerja praktik. Kata kunci: kerja praktik, Salesforce, Customer Relationship Management, APEX, Visualforce