Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1609 (Sofcopy SK-1091)
Collection Type Skripsi
Title Pendekatan task-technology fit untuk mengevaluasi niat wisatawan untuk membeli pada situs marketplace open trip
Author Baskoro Pramudito Nugroho;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1609 (Sofcopy SK-1091) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46129
ABSTRAK Nama : Baskoro Pramudito Nugroho Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pendekatan Task-Technology Fit untuk Mengevaluasi Niat Wisatawan untuk Membeli pada Situs Marketplace Open Trip Dewasa ini, E-Tourism memiliki perkembangan yang sangat menjanjikan di Indonesia. Hal ini memicu tumbuhnya berbagai situs yang menyediakan marketplace tempat jual beli paket open trip. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor apa saja yang memengaruhi niatan wisatawan dalam memesan open trip melalui situs marketplace open trip dengan menggunakan pendekatan teori Task-Technology Fit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Dari kuesioner tersebut, didapatkan sebanyak 57 responden yang pernah memesan melalui situs marketplace open trip. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode SEM (Structural Equation Modeling) jenis PLS (Partial Least Square) melalui bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian ini menemukan bahwa Task-Technology Fit secara signifikan memengaruhi niatan wisatawan dalam memesan open trip melalui situs marketplace open trip. Kemudian, penelitian ini menunjukan bahwa technology characteristics memengaruhi Task-Technology Fit, dan website quality merupakan faktor yang memengaruhi technology characteristics. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa task significance merupakan faktor yang secara signifikan memengaruhi task characteristics. Kata Kunci: Indonesia, E-Tourism, Task-Technology Fit, intention to book, marketplace, open trip