Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-2829
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan fitur admin dashboard Bukaiklan shopping pada situs Bukalapak.com
Author Reinhard Hotma Daniel Siregar;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2018
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-2829 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46294
ABSTRAK

Nama : Reinhard Hotma Daniel Siregar NPM : 1506757983 Program Studi : Ilmu Komputer Judul Kerja Praktik : Pengembangan Fitur Admin Dashboard BukaIklan Shopping pada situs Bukalapak.com Dokumen ini adalah laporan hasil dari kerja praktik yang telah ditempuh penulis di PT Bukalapak.com yang dilaksanakan tanggal 4 Juni 2018 hingga 27 Juli 2018. Penulis memiliki peran sebagai software engineer (back-end) intern. Penulis menjalani kerja praktik di squad DGT (Demand Growth Technology), yang memiliki scope pekerjaan seputar akuisisi dan marketing (terutama periklanan). Penulis memiliki pekerjaan utama untuk membuat sebuah tools untuk pihak marketing yang berfungsi untuk mengelola paket-paket iklan (BukaIklan) yang disediakan oleh Bukalapak. Selain tugas utama tersebut, penulis juga memiliki tugas lain seperti memperbaiki bug yang ada, serta fitur lain yang berfungsi sebagai manajemen paket-paket iklan yang di-subscribe oleh para pelapak. Dalam pelaksanaanya, penulis memiliki berbagai kendala, antara lain adanya perbedaan dari kerangka acuan kerja praktik yang telah dibuat sebelumnya, serta adanya teknologi yang masih kurang dikenal oleh penulis. Kendala diatasi dengan cara melakukan komunikasi dengan penyelia mengenai solusi dari perbedaan tersebut, dan juga dengan cara belajar mandiri serta meminta bantuan dari mentor. Setelah melaksanakan kegiatan kerja praktik ini, penulis mendapatkan pengalaman berupa bekerja di sebuah perusahaan teknologi yang besar, sehingga dapat merasakan budaya kerja yang sebenarnya. Selain itu, penulis juga belajar tentang cara bekerja dalam tim dan bekerja bersama dalam mengembangkan suatu produk. Kata kunci: Bukalapak, marketing, manajemen paket