Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-3074
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Analisis Pengembangan Property Site DekorumaHouse untuk Peningkatan Performa Property Agent
Author Reza Akbar Shahputra;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-3074 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 47107
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Reza Akbar Shahputra NPM : 1606828141 Program Studi : Sistem Informasi Judul Kerja Praktik : Analisis Pengembangan Property Site DekorumaHouse untuk Peningkatan Performa Property Agent Mata kuliah Kerja Praktik merupakan mata kuliah yang dirancang oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa tingkat akhir dalam mengeksplorasi role yang ingin didalami dalam pekerjaan setelah lulus dari masa perkuliahan. Penulis menjalankan mata kuliah Kerja Praktik di startup yang bergerak pada bidang home & living yaitu Dekoruma sebagai Business Analyst Intern, mulai dari 27 Mei hingga 30 Agustus 2019. Selama periode internship, penulis ditempatkan pada salah satu business unit dari Dekoruma, yaitu DekorumaHouse yang berfokus pada proses jual-beli properti secara online. DekorumaHouse memiliki dua situs utama, yaitu customer site yang berupa webpage berisi segala informasi properti yang digunakan oleh pengguna serta property agent site yang berupa dashboard milik property agent serta account manager untuk mengelola potential leads yang masuk dari customer site. Penulis sendiri ditempatkan pada property agent site, dimana penulis ditugaskan untuk menggali requirements dari berbagai stakeholder untuk dijadikan insight dalam proses revamp dari property agent site DekorumaHouse. Pada prosesnya, penulis menggunakan berbagai teknologi untuk membantu menyelesaikan tugas yang diberikan seperti Amplitude, Metabase, Django Admin dan Slack. Selain mendapatkan pengalaman dalam aspek teknis, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman dalam aspek non-teknis seperti bagaimana cara berkomunikasi, berkoordinasi, time management serta bersikap layaknya seorang profesional. Selama menjalankan kerja praktik, terdapat beberapa perbedaan yang cukup drastis antara agenda kerja pada KAKP dengan realisasinya dikarenakan nature umum DekorumaHouse sebagai startup yang sedang berkembang serta pembuatan dokumen KAKP yang belum berdasarkan kondisi asli DekorumaHouse di lapangan. Kata kunci: Kerja Praktik, Business Analyst, DekorumaHouse, Property Agent Site, Requirements, Stakeholder, Revamp

Favorite
Santun bahasa
Author: Moeliono, Anton M.; | Publisher:
[Remove]
Manajemen perubahan pada pengembangan e-goverment berdasarkan budaya organisasi pada pemerintah daerah (Studi kasus:DIY) ( hal. C-29/C-33 )
Author: Sri Handayaningsih,Kridanto Surendro; | Publisher: Prosiding nasional aplikasi teknologi informasi 2010 Yogyakarta 19 Juni 2010 (SNATI)
[Remove]
Analisis keyword and page ranking website Kudo
Author: Aulia Chairunisa; | Publisher: Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2016
[Remove]