Call Number | KP-3225 |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Implementasi dashboard customer relationship management untuk mendukung efektivitas performa campaign pada gojek |
Author | Fitri Nur Aisyah; |
Publisher | Depok: Fkultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019 |
Subject | Depok, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-3225 | TERSEDIA |
ABSTRAK Laporan ini diajukan oleh: Nama : Fitri Nur Aisyah NPM : 1606862734 Program Studi : Sistem Informasi Judul Ker j a Praktik : Im plementasi Dashboard Customer Relationship Management untuk Mendukung Efektivitas Perform a Campaign pada Gojek Kerja praktik dilaksanakan untuk memenuhi mata kuliah wajib di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indon esia. Penulis melaksanakan kerja praktik di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) sebagai Customer Relationship Management ( D ata Analyst selama sepuluh minggu, yaitu pada tanggal 17 Juni 2019 hingga 30 Agustus 2019. Penulis bertanggung jawab dalam pen gembangan dashboard untuk m endukung prose s reporting dari tahap perencanaan hingga implementasi. Dashboard CRM dikembangkan dengan BigQuery dan Tableau. Beberapa kendala seperti bisnis proses dan data warehouse yang rumit ditangani dengan literasi dan vali dasi kepada tim terkait. K e rja praktik in i merupakan program terstruktur dengan nama GoXplore, yang memberikan berbagai program ta mbahan seperti pembelajaran public speaking dan problem solving Kata kunci: Gojek, Kerja Praktik, Data Analyst, Customer Rel ationship Management