Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1834 (Softcopy SK-1316)
Collection Type Skripsi
Title Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Pengguna dalam Melakukan Pembelian Kembali pada Aplikasi E-Grocery
Author Wilda Paras Asti;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2021
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1834 (Softcopy SK-1316) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 48466
ABSTRAK Nama : Wilda Paras Asti Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat Pengguna dalam Melakukan Pembelian Kembali pada Aplikasi E-Grocery Pembimbing : Dr. Putu Wuri Handayani S.Kom., M.Sc. & Fatimah Azzahro S.Kom., M.Sc. E-Grocery merupakan layanan grocery yang dilakukan secara online, yang mana pelanggan dapat melakukan pemesanan, memilih dan membayar belanja mereka secara online hanya dengan menggunakan aplikasi mobile. Pengguna e-grocery semakin meningkat dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Pada Kuartal pertama tahun 2020, bisnis e-grocery mendapati lonjakan pengguna sebesar 20% dari sebelum masa pandemi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktorfaktor yang dapat memengaruhi niat pengguna dalam melakukan pembelian kembali di aplikasi e-grocery. Hasil dari penelitian ini diolah dari 427 responden valid. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan metode Covariance Based Structural Equation Modelling (CB-SEM) dengan bantuan software AMOS 24. Hasil pengolahan data dan analisis data menunjukkan bahwa faktor yang memengaruhi memengaruhi niat pengguna dalam melakukan pembelian kembali di aplikasi e-grocery, yaitu online shopping satisfaction, trust to e-grocery, repurchase intention, perceived value, perceived price fairness, service excellence, attitude, efficiency, health conscious, dan product excellence. Kata kunci: E-Grocery, AMOS, Perceived Price Fairness, Online Shopping Satisfaction, Repurchase Intention