Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0624 (Softkopi Kp-185) (SCKP-75)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan sistem informasi sekolah di PT Tempo Inti Media, Tbk
Author Barkah Rezasyah;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2005
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0624 (Softkopi Kp-185) (SCKP-75) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 8827
PT. Tempo Inti Media, Tbk sudah mengembangkan sebuah sistem informasi perguruan tinggi yang bernama PERTI. Sistem ini bertujuan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sistem ini sudah berjalan dan menampung data lebih dari 900 perguruan tinggi seluruh Indonesia. User dari PERTI ini dapat melihat detail data perguruan tinggi. Administrator dan petugas Entry Data dapat menambahkan data perguruan tinggi ke dalam sistem ini, atau memperbarui data perguruan tinggi yang sudah ada. Selain itu, sistem ini memiliki fasilitas search, dan juga fasilitas manajemen user (add, edit dan delete user) yang telah dilengkapi dengan pengaman berupa username dan password, serta beberapa level akses. Setelah mengembangkan PERTI, PT. Tempo Inti Media, Tbk. ingin membuat sistem serupa untuk tingkat sekolah yang lebih rendah. Diharapkan sistem tersebut dapat berfungsi seperti PERTI untuk tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Hasil dari kerja praktek ini adalah sebuah Sistem Informasi Sekolah yang dapat berfungsi seperti PERTI. Setelah dilakukan pengujian sistem, dapat disimpulkan bahwa hasil implementasi pengembangan sistem ini, lebih kurang telah sesuai dengan model dan rancangan yang dibuat pada tahapan analisis dan perangcangan sistem. Diharapkan di masa yang akan datang, sistem ini dapat menjadi panduan masyarakat di dalam memilih sekolah untuk diikuti.