Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-1133 (Softkopi KP-696) SCKP-410
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan aplikasi uso call center di balai telekomunikasi dan informatika pedesaan (BTIP) Direktorat Jenderal Pos dan telekomunikasi kementrian komunikasi dan informatika republik indonesia
Author Niken Listya Pratiwi;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2010
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-1133 (Softkopi KP-696) SCKP-410 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 32844
ABSTRAK

BTIP (Balai Telekomunikasi dan Informatika Pedesaan) berada di bawah Direktorat Jendral Pos dan Telekomunikasi yang merupakan bagian dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Salah satu misi BTIP adalah menyediakan akses dan layanan telematika perdesaan yang dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan dan terjangkau oleh masyarakat melalui pihak ketiga. Oleh karena itu, pemberian layanan yang baik merupakan aspek yang harus diperhatikan, salah satunya adalah call center yang merupakan fasilitas yang disediakan BTIP untuk menerima keluhan dari masyarakat mengenai layanan BTIP tersebut. Deskripsi singkat mengenai kerja praktek yang penulis lakukan di BTIP adalah pengembangkan aplikasi USO Call Center yang dapat mempermudah pengelolaan keluhan dan pembuatan laporan keluhan mengenai pelayanan dari BTIP melalui call center. Source code beserta project management-related deliverables dari aplikasi ini diharapkan dapat berjalan sesuai fungsionalitas dan requirement serta tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan lebih baik di masa yang akan datang.