Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1270 (SOFTCOPY SK-752)
Collection Type Skripsi
Title Analisis implementasi IT service management yang berfokus kepada penerapan incident management, problem management dan change management terhadap ITIL , v3 yang dipetakan pada COBIT: 4.1: Studi kasus PT. Aplikanusa Lintasarta
Author Surya Adhi Saputra;
Publisher Depok : Fakultas Ilmu Komputer, 2014
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1270 (SOFTCOPY SK-752) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 41961
ABSTRAK Nama : Surya Adhi Saputra Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Implementasi IT Service Management yang Berfokus Kepada Penerapan Change Management, Incident Management dan Problem Management Berdasarkan terhadap ITIL V.3 yang Dipetakan pada COBIT 4.1. Studi Kasus PT. Aplikanusa Lintasarta Kebutuhan layanan TI yang semakin bekembang membuat perusahaan penyedia layanan TI seperti Lintasarta harus memaksimalkan layanan yang diberikan ke klien. Untuk itu tentunya Lintasarta sudah memberikan target-target kepada departemen TI miliknya untuk memenuhi target-target dalam proses ITSM yang dijalankan, yang dalam penelitian ini berfokus ke tiga proses saja (incident management, problem management dan change management) karena ketiga proses tersebut yang menjadi fokus pemberian layanan TI di Lintasarta tanpa mengecilkan peran proses lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi penerapan tiga proses ITSM tersebut dan capaiannya jika dibandingkan dengan target yang telah diberikan Lintasarta ke departemen TI miliknya. Untuk membandingkan kondisi terkini dengan target penulis menggunakan self assessment dari ITIL versi 3 dan pemetaannya terhadap COBIT 4.1. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah diketahuinya target yang belum tercapai dan rekomendasi yang diberikan penulis dapat berguna bagi Lintasarta sebagai salah satu penyedia layanan TI terbesar di Indonesia. Kata Kunci: IT Service Management, layanan TI, incident management, problem management, change management, ITIL , COBIT.
Favorite
Set theory, logic and their limitations/ Moshe Machover
Author: Macchover, Moshe; | Publisher:
[Remove]
Uang digital offline
Author: Imelda Tandra; | Publisher: Depok: Fasilkom UI, 2006
[Remove]
Centralization vs. Decentralization of Application Software
Author: David Schuff, [et all] | Publisher:
[Remove]
On delay-tolerant networking and its application, 261-265
Author: Wei Sun, Congmin Liu, Xiayong Wang; | Publisher:
[Remove]
Iterative methods for solving linear sysems/ Anne Greenbaum
Author: Greenbaum, Anne; | Publisher: Seattle, Washington: SIAM, 1997
[Remove]
Mengukur Kualitas Layanan Aplikasi Pelacakan Kontak Menggunakan Metode Analisis Sentimen: Studi Kasus Aplikasi Peduli Lindungi
Author: Ratih Wulandari; | Publisher: Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2023
[Remove]