Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-0844 (Softkopi KP-0411 (SCKP-0269)
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan modul user management, case reporting, excel reporting dan documentation dalam sistem Jasmine E-Support
Author Ferry Lukman;
Publisher Depok : FASILKOM UI, 2006
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-0844 (Softkopi KP-0411 (SCKP-0269) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 20831
Jasmine (Jatis Service and Maintanance) adalah sebuah divisi dari PT Jatis Solutions Ecom (Jatis Ecom) yang menangani proses maintenance dari sebuah sistem atau solusi yang diimplementasi oleh Jatis Ecom di tempat klien. Dalam proses maintanance, saat ditemukan bugs, pihak client melaporkan ke service desk, lalu pihak service desk dengan seizin manager akan melakukan penugasan-penugasan berdasarkan kasus yang masuk kepada pihak L1 Support yang ada. L1 Support yang ditunjuk akan melakukan penanganan dan menuliskan tindakan-tindakan yang dilakukan untuk menjadi catatan dari pekerjaan yang dilakukan. Bila dalam penanganan masalah L1 Support tidak sanggup, maka penugasan akan dilimpahkan ke L2 Support. Bila L1 Support terlalu lama menyelesaikan masalah, penugasan L1 Support bisa dialihkan ke L2 Support, semuanya atas perintah manager yang bersangkutan. Proses pencatatan dan penanganan maintenance masih dilakukan secara manual atau menggunakan Microsoft Excel dan Word sehingga memperlambat waktu penanganan masalah. Karena itu perlu dibuat sistem Jasmine E-Support untuk otomatisasi pencatatan dan penanganan untuk setiap keluhan yang masuk diperlukan dalam memperlancar proses maintenance. Pendekatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan metodologi pengembangan waterfall sampai pada tahapan coding. Karena keterbatasan waktu, tahapan testing hanya dilaksnakan secara individu oleh penulis dan rekan, karena itu pada laporan ini pembahasan hanya sampai pada tahapan coding. Di dalam Jasmine E-Support terdapat modul-modul antara lain user management, case reporting, excel reporting, documentation, case maintenance, case assigning, case information, action recording dan umum. Di dalam laporan ini penulis mengerjakan beberapa 4 modul yaitu user management, case reporting, excel reporting, documentation dan umum. Hasil dari kerja praktek ini adalah dikembangkannya sistem Jasmine E-Support versi 1.0 yang sedang dalam proses deployment dan alpha-testing di tempat klien dan internal Jatis ECOM. Dengan diselesaikannya sistem Jasmine E-Support versi 1.0 ini sampai pada tahap implementasi.