Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number Jurnal sistem informasi (vol. 4 no. 1 April 2008)
Collection Type UI-ana Indek Artikel
Title Faktor-faktor sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas iklan online, page 26-36
Author Ilham Aji Pratomo dan Dadan Hardianto
Publisher Jakarta: Magister Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer UI
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
Jurnal sistem informasi (vol. 4 no. 1 April 2008) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 30264
Penelitian ini mengkhususkan pada efektifitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem atau lazim disebut human-computer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektifitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektifitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini.