Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1154 (Softcopy SK-636)
Collection Type Skripsi
Title Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen terhadap e-commerce dan s-commerce di indonesia dan dampaknya terhadap keinginan konsumen untuk membeli serta word of mouth
Author Arfian Herbowo;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2013
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1154 (Softcopy SK-636) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 40861
Dalam penelitian ini dilakukan perbandingan faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan di e-commerce dan s-commerce beserta performa dari kepercayaan tersebut. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian diolah dengan Structural Equation Modeling (SEM) dan path analysis. Dari hasil analisis didapatkan bahwa citra vendor dan kualitas web menjadi faktor yang berhubungan signifikan dan positif terhadap kepercayaan di e-commerce. Kualitas web, privasi dan keamanan, dan pengaruh sosial menjadi faktor yang berhubungan signifikan di scommerce. Dari kedua penelitian tersebut juga didapatkan kalau kepercayaan berhubungan positif dan signifikan terhadap niat membeli dan niat word of mouth, baik di e-commerce maupun s-commerce