Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1623(Sofcopy SK-1105)
Collection Type Skripsi
Title Pengaruh Persuasiveness dan Perceived Brand Image dalam Pembentukan Image Produk Gadget Melalui Online Review Video di YouTube
Author Aminur Muda;
Publisher Depok : Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2018
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1623(Sofcopy SK-1105) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46142
ABSTRAK Nama : Aminur Muda Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Persuasiveness dan Perceived Brand Image dalam Pembentukan Image Produk Gadget Melalui Online Review Video di YouTube Pembimbing : Dr. Achmad Nizar Hidayanto S.Kom., M.Kom. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pesan persuasif, perasaan teryakinkan, dan perceived brand image, terhadap pembentukan image produk gadget melalui online review video di YouTube. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan metode survei. Penulis berhasil mengumpulkan 1413 data responden yang mengisi kuesioner secara online. Penulis menganalisis data menggunakan Covariance-Based Structural Equation Modeling (CB-SEM) dan regresi linear dengan bantuan tools IBM AMOS 21.0 dan IBM Statistics SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas argumen, popularitas video, dan daya tarik video memiliki pengaruh positif terhadap perasaan teryakinkan. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat pengaruh positif perasaan teryakinkan terhadap pembentukan citra kognitif dan citra afektif. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa citra kognitif dan citra afektif memiliki pengaruh positif terhadap citra konatif. Pengaruh positif yang diberikan oleh citra kognitif terhadap citra afektif juga ditemukan dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menemukan bahwa perceived brand image tidak memiliki pengaruh terhadap hubungan antara perasaan teryakinkan dan citra kognitif. Terakhir, penelitian ini menemukan bahwa perceived brand image berpengaruh positif terhadap hubungan antara perasaan teryakinkan dengan citra afektif. Kata kunci: Pesan persuasif, kualitas argumen, popularitas video, daya tarik video, perasaan teryakinkan, citra kognitif, citra afektif, citra konatif, perceived brand image, covariance-based structural equation modeling, regresi linear