Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-0496
Collection Type Skripsi
Title Implementasi penghalusan objek permukaan tiga dimensi berbasis segitiga dengan algoritme loop/ Hendry
Author Hendry;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2002
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-0496 02/9558 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 4664
ABSTRAK

Tugas akhir ini mengimplementasikan suatu proses penghalusan terhadap objek permukaan yang terdiri dari himpunan mesh segitiga. Metode yang digunakan untuk membangkitkan permukaan adalah metode yang diperkenalkan oleh Charles Teorell Loop. Metode tersebut bekerja berdasarkan proses subdivision secara rekursif terhadap mesh input sehingga menghasilkan bagian permukaan yang halus. Proses subdivision loop memiliki keunggulan dibandingkan dengan proses subsivision yang diimplementasikan pada teori spline antara lian, metode ini mampu bekerja pada titik-titik kontrol yang tidak mempunyai struktur yang teratur. Implementasi pembangkit dan editor permukaan ini mengguanakan bahasa pemrograman Java TM. Bahasa pemrograman ini dipilih karena cukup lengkapnya library grafis 3D (Java 3D TM) yang sediakan sehingga membantu menghindari implementasi grafis low level.