Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1681 (Softcopy SK-1681)
Collection Type Skripsi
Title Analisis Faktor-Faktor Kepercayaan Konsumen dan Pengaruh Trust Transfer terhadap Repurchase Intention Layanan Go-Lif
Author Alifa Fathia Khaerani;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universias Indonesia, 2019
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1681 (Softcopy SK-1681) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 46655
ABSTRAK Nama : Alifa Fathia Khaerani Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Faktor-Faktor Kepercayaan Konsumen dan Pengaruh Trust Transfer terhadap Repurchase Intention Layanan Go-Life Pembimbing : Dr. Putu Wuri Handayani, S.Kom., M.Sc & Ave Adriana Pinem, S.Kom., M.Kom Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepercayaan konsumen terhadap penyedia online on-demand service di Indonesia yaitu Go-Life. Faktor-faktor yang digunakan dalam model penelitian ini diadopsi dari teori mobile service quality (M-S-QUAL) framework. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis mengenai ada atau tidaknya mekanisme trust transfer pada pihak-pihak yang terlibat dalam layanan Go-Life. Mekanisme trust transfer umumnya melibatkan tiga pihak yaitu trustor, trustee, dan third party. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebar secara online. Analisis data dilakukan pada data 625 responden pengguna Go-Life menggunakan metode partial least square structural equation modelling (PLS-SEM) dengan bantuan tool SmartPLS (v.3.2.8). Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis data, ditemukan bahwa faktor efficiency, fulfillment, privacy, responsiveness, dan content berpengaruh secara positif pada kepercayaan konsumen terhadap Go-Life. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya mekanisme trust transfer yang terjadi di antara konsumen sebagai trustor, Go-Life sebagai third party, dan mitra Go-Life sebagai trustee. Di samping itu, penelitian ini juga menemukan bahwa kepercayaan konsumen terhadap Go-Life dan kepercayaan konsumen terhadap penyedia layanan terbukti berpengaruh positif terhadap repurchase intention layanan Go-Life. Kata kunci: Kepercayaan, trust transfer,