Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-3103
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title IT Service Management (ITSM) Optimization oleh PT Accenture Indonesia pada Salah Satu Financial Regulator di Asia Tenggara
Author Thrisnadevany Amalia;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-3103 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 47120
ABSTRAK

ABSTRAK Nama : Thrisnadevany Amalia NPM : 1606874532 Program Studi : Sistem Informasi Judul Kerja Praktik : IT Service Management (ITSM) Optimization oleh PT Accenture Indonesia pada Salah Satu Financial Regulator di Asia Tenggara Penulis melaksanakan kerja praktik di Accenture Indonesia pada bulan Juni 2019 hingga September 2019 sebagai Technology Consulting Analyst. Selama masa kerja praktik, penulis ditempatkan pada bidang consulting yaitu pada proyek ITSM Optimization untuk salah satu klien Accenture Indonesia yaitu salah satu financial regulator di Asia Tenggara. Proyek yang ditempati penulis menerapkan ITIL V3 sebagai best practice pada Service Management System (SMS) perusahaan financial regulator tersebut untuk mencapai target perusahaan yaitu mendapat sertifikasi ISO 20000-1:2018. Hasil dari pekerjaan yang penulis lakukan selama kerja praktik mencakup penyusunan dan penyelesaian deliverable yang dibutuhkan sebagai pemenuhan prasyarat untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Kerja praktik ini membuahi penulis pengalaman dan pengetahuan lebih mengenai bidang konsultan IT yang juga memberikan hal baru pada aspek teknis dan non teknis. Kata kunci: Kerja Praktik, Consulting, Technology Consulting Analyst, ISO 20000, IT Service Management, Service Management System