Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1746 (Softcopy SK-1228)
Collection Type Skripsi
Title Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Perpindahan Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Langsung menjadi Daring dengan Efek Moderasi Jenis Kelamin
Author Rismanti Amalia Nurahmawati;
Publisher Depok: Fkultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019
Subject Depok, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1746 (Softcopy SK-1228) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 47411
Nama : Rismanti Amalia Nurahmawati Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Faktor yang Memengaruhi Niat Perpindahan Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari Secara Langsung menjadi Daring dengan Efek Moderasi Jenis Kelamin Pembimbing : Dr. Putu Wuri Handayani S.Kom, M.Sc. dan Ave Adriana Pinem, S.Kom., M.Kom. E-grocery merupakan sistem penjualan yang diterapkan oleh ritel atau supermarket untuk memasarkan produk secara online. Dukungan dari teknologi yang semakin meningkat dan anggaran untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari yang besar menyebabkan aplikasi e-grocery semakin banyak dikembangkan dan diperkenalkan di masyarakat. Walaupun demikian, minat masyarakat dalam menggunakan e-grocery di Indonesia masih cukup kurang. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi niat beralih konsumen dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara langsung menjadi daring dengan menggunakan efek moderasi jenis kelamin. Kemudian, dari hasil pengumpulan data terkumpul sebanyak 522 responden valid. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan metode Covariance Based Structural Equation Modelling (CB-SEM) dengan bantuan software AMOS 21.0. Hasil pengolahan data dan analisis data menunjukkan bahwa faktor yang memengaruhi niat beralih konsumen dari berbelanja secara langsung menjadi daring di Indonesia adalah perceived in channel-risk, perceived in price-search intentions, mobilty, perceived in delivery. Selain itu, efek moderasi jenis kelamin secara signifikan memoderasi faktor yang memengaruhi niat beralih konsumen. Kata kunci: E-Grocery, Switching Intention, AMOS, Moderating Variable, Covariance Based Structural Equation Modelling