Call Number | KP-3550 |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Optimisasi Retention Lifecycle Sebagai Strategi Digital Marketing pada PT Kreasi Nostra Mandiri |
Author | Ailsa Zayyan Salsabila D.P.; |
Publisher | Depok : Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2020 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-3550 | TERSEDIA |
ABSTRAK Nama Program Studi Judul Kerja Praktik Pembimbing : Ailsa Zayyan Salsabila D.P. : Sistem Informasi : Optimisasi Retention Lifecycle Sebagai Strategi Digital Marketing pada PT Kreasi Nostra Mandiri : Muhammad Mishbah, S.Kom., M.Kom Dokumen ini merupakan laporan hasil kerja praktik yang telah dilakukan oleh penulis di PT Kreasi Nostra Mandiri. Penulis melakukan kerja praktik pada tanggal 22 Juni 2020 sampai dengan 28 Agustus 2020 dengan peran sebagai Customer Retention Management Intern. Pada posisi tersebut, penulis bertugas meningkatkan retensi pelanggan di Sayurbox. Penulis melakukan segmentasi pelanggan, optimisasi retention lifecycle, dan analisis performa campaign menggunakan platform MoEngage dan CleverTap. Penulis juga bekerja sama dengan divisi lain dalam rangka melakukan akuisisi pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, dan melakukan customer development. Kata kunci : campaign; customer lifecycle; customer retention management; moengage; sayurbor