Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-2078 (Softcopy SK-1560)
Collection Type Skripsi
Title Analisis Faktor Usability yang Memengaruhi Actual Purchase di TikTok Shop: Pengaruh Faktor Mediasi Motivasi Browsing dan Faktor Moderasi Jenis Kelamin
Author Irham Trisna Ananto Luthfiah Salsabillah Iskandar Muhammad Falihadib;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2022
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-2078 (Softcopy SK-1560) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 51222
TikTok Shop merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia yang berfokus sebagai platform video-sharing yang mengedepankan konten-konten singkat dan viral untuk menarik penggunanya. Pada tahun 2021, TikTok mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi jual-beli dalam satu aplikasi, yakni TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor usability yang memengaruhi actual purchase pengguna di TikTok Shop melalui browsing motivation. Penelitian ini menggunakan metode analisis mixed method, dengan mendahulukan proses analisis kuantitatif dilanjutkan dengan proses analisis kualitatif. Sebanyak 324 data berhasil didapatkan dan dianalisis secara kuantitatif menggunakan metode partial least square structural equation modelling (PLS-SEM). Selanjutnya analisis kualitatif dilakukan dengan metode wawancara bersama tujuh responden untuk mendukung hasil analisis kuantitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa consistency, error, learnability, navigation, dan informativeness memengaruhi perceived usability; perceived usability memengaruhi utilitarian browsing, hedonic browsing, dan purchaseintention; utilitarian browsing dan hedonic browsing memengaruhi purchase intention; dan purchase intention memengaruhi actual purchase. Selain itu, ditemukan bahwa jenis kelamin memoderasi hubungan antara browsing motivation dengan purchase intention. Penelitian ini berkontribusi dengan memperkaya pengetahuan di bidang usability, serta kaitannya dengan browsing motivation dalam konteks social commerce. Hasil penelitian juga dapat membantu TikTok Shop untuk mengerti fitur-fitur yang dapat meningkatkan pembelian pengguna.
Favorite
An algorithm for a class of direct and inverse scattering problems, Hal. 237-243
Author: Raadhakrishnan Poovendra; | Publisher: Proceedings the fourth symposium on the frontiers'92 frontiers of massively parallel computation October 19-21, 1992/edited H.J. Siegel
[Remove]
Pengembangan aplikasi Informasi Monitoring Eksportir (IME)
Author: Satrio Dwi Huripto; | Publisher: Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2014
[Remove]
Solaris 8: the complete reference/Paul A. Watters
Author: Watters, Paul A.; | Publisher: New York McGraw-Hill 199...
[Remove]
Solaris device porting and extensibility guide
Author: | Publisher: Sun Microsystems Inc, 1994
[Remove]
The Local network handbook/ edited by George R. Davis
Author: | Publisher: New York: Mcraw Hill, 1982
[Remove]
Turbo assembler 2.0 reference guide
Author: | Publisher: Scotts Valley: Borland International INC, 1990
[Remove]
A quantitative approach to the design of an optimized hardware interpreter for java byte-code
Author: C. Masera G. Pinccinini, M. Ruo Roch, M. Zamboni; | Publisher:
[Remove]
Proceedings International seminar on microcomputer technology and applications 27-29 March 1985
Author: | Publisher: Seminar Program Coordination performed in co-operation the computer science center University of Indonesia
[Remove]