Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number KP-1164 (Softkopi KP-727) SCKP-406
Collection Type Kerja Praktek (KP)
Title Pengembangan aplikasi USO call center network management system, divisi evaluasi dan monitoring balai telekomunikasi dan informatika perdesaan (BTIP) Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika
Author Yansy Ayuningtyas Hady;
Publisher Depok: Fasilkom UI, 2010
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
KP-1164 (Softkopi KP-727) SCKP-406 TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 33004
ABSTRAK

Bagian abstrak menjelaskan deskripsi singkat kerja praktik yang telah dilakukan penulis selama enam minggu, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2010 sampai dengan 13 Agustus 2010. Kerja praktik dilaksanakan di BTIP (Balai Telekomunikasi dan Informatika Perdesaan) KEMENKOMINFO (Kementrian Telekomunikasi dan Informatika). BTIP KEMENKOMINFO merupakan satuan kerja yang khusus menangani penyediaan dan pengelolaan sarana dan prasarana telekomunikasi dan informatika perdesaan pada Kementrian Komunikasi dan Informatika. Satuan kerja ini memiliki beberapa bagian unit kerja yang memiliki tugas masing-masing. Salah satu unit kerja tersebut adalah Seksi Monitoring dan Evaluasi, bertugas melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana strategis bisnis dalam hal penyediaan, pembangunan, pengoperasian, dan pemeliharaan layanan telekomunikasi dan informatika perdesaan. Kerja praktik yang dilakukan penulis adalah membantu mengembangkan sistem yang berfungsi sebagai fasilitas untuk menerima keluhan dari masyarakat mengenai layanan BTIP KEMENKOMINFO. Sistem ini bernama USO Call Center. Aplikasi ini diharapkan mempermudah kinerja BTIP untuk melakukan peningkatan dan perbaikan dalam mengelola keluhan tersebut. Pada akhir masa kerja praktik, penulis diharapkan memperoleh pengalaman bagaimana situasi dunia kerja IT dalam menangani requirement klien, khususnya BTIP KEMENKOMINFO yang bergerak di bidang pelayanan masyarakat perdesaan. Aplikasi USO Call Center yang dikembangkan oleh penulis diharapkan dapat digunakan sesuai dengan fungsional yang telah ditetapkan dan tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan di masa yang akan datang.