Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number T-1039 (Softcopy T-747)
Collection Type Tesis
Title Faktor-faktor yang memengaruhi knowledge sharing terhadap inovasi, kepuasan kerja, serta efektivitas kerja para dokter, studi kasus: rumah sakit pendidikan DR. Cipto Mangunkusumo Jakarta.
Author Pinkie Anggia;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer, 2013
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
T-1039 (Softcopy T-747) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 40978
ABSTRAK

Knowledge sharing merupakan pertukaran informasi yang terjadi pada level individu, dimana pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang dapat tersebar dan tidak hanya berpusat pada 1 (satu) pihak saja. Menurut studi literatur yang telah dilakukan oleh penulis, knowledge sharing yang baik dapat meningkatkan inovasi pada individu yang bekerja dalam tim, meningkatkan kepuasan kerja, serta efektivitas kerja bagi seseorang. Oleh karena itu, studi lebih lanjut mengenai faktor-faktor yang memengaruhi knowledge sharing terhadap inovasi, kepuasan, serta efektivitas kerja para dokter dilakukan pada penelitian ini. Penelitian ini berjenis survei dengan menyebarkan sejumlah kuesioner kepada responden dokter. Selanjutnya, hasil pengumpulan data diolah dan disajikan dalam bentuk analisa statistik. Adapun metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) berbasis variance, yaitu Partial Least Squares (PLS). Hasil diperoleh dari penelitian ini adalah terbuktinya hubungan positif antara faktor ego involvement terhadap attitude dan attitude terhadap perceived job effectiveness. Faktor attitude, subjective norm, dan enjoy juga helping terbukti berpengaruh terhadap knowledge sharing. Selain itu, ditemukan pula bahwa knowledge sharing berpengaruh secara signifikan terhadap innovation dan job satisfaction. Pada pengembangan lebih lanjut, diharapkan penelitian ini dapat memberikan implikasi pada pembuatan Knowledge Management System (KMS) di bidang kesehatan bagi para dokter, memberikan saran untuk pihak managerial pada organisasi kesehatan, serta memberikan kontribusi baru bagi penelitian lebih lanjut.

Favorite
Performance of paralel ODE solver using semi-implicit Runge-Kutta method
Author: Maria Angela Kartawidjaja; | Publisher: Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2004
[Remove]
Pengenalan unix
Author: Kadir, Abdul; | Publisher:
[Remove]
Semantic agreement maintenance between peers and common ontology in P2P environment, HAL. 271-276
Author: Andreas Hadiyono; Prasetyo; Lintang Y. Banowosari; I. Wayan Simri W.; | Publisher: Proceeding of MoMM2007
[Remove]
Range-based localization with area verification for sparse distributed wireless sensor networks, 43-46
Author: Ali Husein Alasiry, Shinji Ohyama; | Publisher: 2012 International conference on advanced computer science and information systems (ICACSIS 2012) Depok, December 1st and 2nd 2012 Crystal of knowledge building Universitas Indonesia
[Remove]
Structuring Operating System Aspects
Author: Yvonne Coady, [et all] | Publisher:
[Remove]
Tokopedia order and deposit web service migration
Author: Muhammad Luthfi; | Publisher:
[Remove]