Call Number | KA-506 (Softcopy KA-503) MAK KA-165 |
Collection Type | Karya Akhir (KA) |
Title | Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan layanan SMS tracking : studi kasus PT POS INDONESIA kota Palembang |
Author | Della Oktaviany; |
Publisher | Jakarta : Program Studi Magister Teknologi Informasi Fasilkom UI, 2014 |
Subject | SMS Tracking |
Location | FASILKOM-UI-MTI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KA-506 (Softcopy KA-503) MAK KA-165 | Indonesia | TERSEDIA |
PT Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan Perseroan Terbatas (PT) yang menyediakan layanan pengiriman surat-surat serta barang. Salah satu layanan yang diberikan oleh PT Pos Indonesia yaitu dengan SMS Tracking. Berdasarkan hasil kuesioner yang dilakukan, hanya sekitar 10% pengguna layanan pengiriman barang di PT Pos Indonesia Kota Palembang yang mengetahui adanya layanan SMS Tracking. Hal inilah yang menjadi landasan penulis untuk melakukan penelitian terkait layanan SMS Tracking. Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah berdasarkan Technology Acceptance Model (TAM) yang telah dikembangkan dengan menambahkan variabel berdasarkan penelitian-penelitian sebelumnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan pengolahan data dilakukan menggunakan Partial Least Square (PLS) dibantu dengan aplikasi SmartPLS. Hasil dari penelitian ini adalah model penerimaan pengguna layanan SMS Tracking dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Berdasarkan hasil analisa, faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan layanan SMS Tracking adalah Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Sikap Terhadap Penggunaan, Persepsi Nilai Uang, Kenyamanan, Perilaku Penggunaan, dan Penggunaan SMS Tracking.