Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1382 (Softcopy SK-864)
Collection Type Skripsi
Title Analisis pengaruh ewon referal, celebrity endorsement, dan information quality terhadap purchases decision: studi kasus media sosial instragram
Author Randy Danniswara;
Publisher Depok: FASILKOM UI, 2015
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1382 (Softcopy SK-864) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 42842
ABSTRAK Nama : Randy Danniswara Program Studi : Sistem Informasi Judul : Analisis Pengaruh EWOM Referral, Celebrity Endorsement, dan Information Quality terhadap Purchase Decision: Studi Kasus Media Sosial Instagram Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi purchase decision pada social commerce melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode SEM dan aplikasi LISREL 8.80 yang diolah dengan data dari 350 responden yang mengisi kuesioner berskala Likert. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara eWOM referral terhadap purchase intention, information quality terhadap brand satisfaction dan brand trust, brand satisfaction terhadap brand attachment dan purchase intention, brand trust terhadap purchase intention, serta brand attachment dan purchase intention terhadap purchase decision. Kata Kunci: Media sosial, Instagram, social commerce, marketing, eWOM referral, information qulity, brand satisfaction, brand brand trust, brand attachment, purchase intention, purchase decision, SEM, LISREL 8.80