Library Automation and Digital Archive
LONTAR
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Indonesia

Pencarian Sederhana

Find Similar Add to Favorite

Call Number SK-1513 (Softcopy SK-995)
Collection Type Skripsi
Title Pengaruh kualitas layanan berbasis elektronik terhadap intensi seseorang untuk menggunakan layanan go-food dengan pendekatan teori difusi inovasi
Author Fauzan Majid;
Publisher Depok: Fakultas Ilmu Komputer UI, 2016
Subject
Location FASILKOM-UI;
Lokasi : Perpustakaan Fakultas Ilmu Komputer
Nomor Panggil ID Koleksi Status
SK-1513 (Softcopy SK-995) TERSEDIA
Tidak ada review pada koleksi ini: 44309
ABSTRAK Nama : Fauzan Majid Program Studi : Sistem Informasi Judul : Pengaruh Kualitas Layanan Berbasis Elektronik Terhadap Intensi Seseorang Untuk Menggunakan Layanan Go-Food Dengan Pendekatan Teori Difusi Inovasi. Dewasa ini, perkembangan teknologi berkembang dengan begitu pesat. Hal tersebut ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah penggunaan smartphone, sehingga start-up dalam bidang teknologi mulai bermunculan. Terdapat banyak inovasi yang dihasilkan oleh startup, salah satunya adalah Go-Food. Go-Food merupakan sebuah layanan yang terdapat di dalam aplikasi Go-Jek yang menyediakan layanan pesan antar makanan untuk berbagai restoran, sehingga memudahkan konsumen untuk dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman tanpa harus datang ke restoran tersebut. Penelitian ini mengintegrasikan faktor e-service quality dengan IDT untuk memprediksi intensi seseorang untuk menggunakan layanan Go-Food. Model penelitian ini dianalisis dengan pendekatan partial least square terhadap 1,347 responden menggunakan tools SmartPLS 3.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa relative advantage, compatibility, dan complexity berpengaruh signifikan terhadap intention to use. Relative advantage dipengaruhi secara signifikan oleh apps quality, delivery arrangement, dan merchant quality. Compatibility dipengaruhi secara signifikan oleh customer relationship, delivery arrangement, dan merchant quality. Complexity dipengaruhi secara signifikan oleh delivery arrangement, customer relationship, dan app quality. Kata Kunci: IDT, Partial Least Square, Relative Advantage, Intention to Use, Compatibility, Complexity