Call Number | KP-3072 |
Collection Type | Kerja Praktek (KP) |
Title | Analisis Pengembangan Website DekorumaHouse dari Sisi Customer untuk Meningkatkan Booking Conversion Rate |
Author | Irfani Ramadianti; |
Publisher | Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2019 |
Subject | |
Location | FASILKOM-UI; |
Nomor Panggil | ID Koleksi | Status |
---|---|---|
KP-3072 | TERSEDIA |
ABSTRAK Nama : Irfani Ramadianti Program Studi: Sistem Informasi Judul : Analisis Pengembangan Website DekorumaHouse dari Sisi Customer untuk Meningkatkan Booking Conversion Rate Laporan ini membahas tentang hasil kerja praktik penulis sebagai Business Analyst Intern di PT. Dekoruma Inovasi Lestari (Dekoruma). Kerja praktik yang dilakukan mencakup pengembangan fungsionalitas serta kegunaan fitur di aplikasi DekorumaHouse, yang merupakan salah satu business unit Dekoruma. Tujuan pengembangan aplikasi ini adalah untuk meningkatkan booking conversion rate sekaligus meningkatkan hubungan dengancustomer . Penulis mengerjakan proyekyang lebih berfokus pada interaksi dengan customer sehingga dalam melakukan riset pengembangan aplikasi DekorumaHouse seringkali dilakukan user interview dan usability testing untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan berdasarkan perspektif customer . Dalam melakukan analisis, penulis menggunakanproject management tools yang dapat mengelola dokumen, mengelola data analitik, dan melakukan komunikasi kepada sesama anggota tim baik internal maupun eksternal. Laporan ini berisi pemaparan hasil kerja praktik penulis yang terdiri dari penjelasan profil perusahaan, rincian pekerjaan yang dilakukan selama kerja praktik, analisis dari pelaksanaan kerja praktik, serta kesimpulan dan saran dari penulis terhadap kerja praktik. Selainitu,akan dijelaskan juga proses pencarian kerja praktik, metodologi dan teknologi yang diterapkan, serta relevansinya dengan perkuliahan di Fasilkom UI. Kata kunci: Kerja praktik, analisis, booking conversion rate, user interview, usability testing